Friday 9 June 2017

"RENUNGAN: "Belajar mengerti"

"RENUNGAN:  "Belajar mengerti"
👉 Belajar mengerti pada dirinya, sehingga mengetahui kekurangan maupun kelebihan yang ada pada dirinya sendiri, untuk membuat sikap dalam penyikapan, dengan siapapun berinteraksi dan dimana dirinya tinggal.
👉 Belajar mengerti pada orang lain sewaktu berinteraksi, karena mengerti kekurangan maupun kelebihannya pada orang lain, sehingga bisa bersikap yang tepat, kemudahan pasti didapatkan bukan sebaliknya.
👉 Belajar mengerti di mana akan eksistensinya,  karena setiap orang tinggal di suatu tempat di dunia ini, tidak terlepas dari konsekuensi akan eksistensi, untuk belajar menerima merupakan wujud dari belajar mengerti.
👉 Belajar menerima realitas sewaktu berbuat baik dicela, justru orang lain berbuat jelek malah dipuji, karena itu merupakan konsekuensi dari eksistensi yang harus diterimanya hidup di dunia. Termasuk berpisah dengan mereka yang di cintai sekaligus berjasa, seperti orang tua, karena kematian.
👉 Belajar mengerti akan dirinya, untuk bersikap dalam interaksi, ketika bisa bersikap dengan baik, hidup menjadi mudah  menerima segala konsekuensi dari eksistensi, dan kedamaian hidup di dapatkan karena manfaat dari mengerti.
✍ {B Saddhaviro}

No comments:

Post a Comment