Thursday 8 June 2017

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 20 Juli 2015

⁠⁠⁠Di dunia ini segalanya adalah semu, harta benda kita dirampas orang lain, juga jangan taruh di hati; nama baik kita dirusak orang lain, orang lain menciptakan gosip untuk memburukkan dirimu, menghalangimu, juga jangan taruh di hati.



Dia berusaha merintangi diriku, maka saya akan mundur, untuk memenuhi keinginan hatinya, di mana saja kita tetap belajar mundur dan mengalah, tidak bersaing dan berseteru dengan orang lain.


Sehingga keyakinan dan tekad kita terhadap Alam Sukhavati, sehari demi sehari semakin mendalam, ketrampilan kita melafal Amituofo sehari demi sehari semakin maju, jalan yang kita tempuh adalah menuju Alam Sukhavati, sedangkan jalan yang mereka tempuh adalah melanjutkan bertumimbal lahir.


Kita tidak memiliki moral kebajikan, tidak memiliki kebijaksanaan sehingga tidak dapat menyadarkan dirinya, maka itu terhadap dirinya kita takkan mengkritik, juga takkan memujinya, tetapi menghormati dan memberi persembahan padanya.


Ketika dia ditimpa kesusahan, kekurangan sandang dan pangan, kita mempunyai kelebihan maka kita memberi persembahan padanya, menjaganya, maka ini sudah boleh.


Hanya melihat kebaikan orang lain dan jangan melihat keburukannya, bukannya kamu tidak melihat atau mendengarnya, tetapi tidak menaruhnya di dalam hati, di dalam hatimu senantiasa suci tak ternoda, begini sudah betul.        


Kutipan Ceramah Master Chin Kung 20 Juli 2015

No comments:

Post a Comment