Saturday 21 October 2017

Perbuatan baik & Fengshui

Perbuatan baik & Fengshui

Zhao Zi Hao berhasil dalam bisnis sehingga dia menghabiskan banyak uang untuk membeli sebidang tanah di pinggiran kota dan membangun vila bertingkat tiga. Dia memiliki kolam renang yang mengesankan di kebun dengan Pohon Lychee berusia seratus tahun di halaman belakang untuk boot. Sebenarnya, dia membeli properti itu persis karena pohon ini. Istrinya suka makan leci.


Selama renovasi, teman-temannya mendesaknya untuk mendapatkan bimbingan dari master fengshui, hanya untuk mengingatkannya. Zhao Zi Hao tidak pernah begitu percaya pada Fengshui namun mengejutkan bahwa dia mengambil nasehat itu ke dalam hati dan berusaha keras untuk melibatkan seorang master feng shui dari Hong Kong. Grand Master tidak lain adalah Master Cao yang telah berprofesi selama tiga puluh tahun ini, terkenal dalam lingkaran Fengshui. Mereka makan di kota lalu Zhao Zi Hao mengantar Guru ke daerah pinggiran kota. Sepanjang jalan, ketika mobil di belakang mereka mencoba menyalip, Zhao Zi Hao hanya akan memberi jalan.
."
Master dengan tertawa berkomentar: "Big Boss Zhao, mengemudi Anda benar-benar aman." Dia berbicara bahasa mandarin yang benar-benar fasih untuk sebuah Hongkie.
Zhao Zhi Hao menertawakan ucapan tersebut: "Biasanya orang yang perlu menyalip memiliki beberapa masalah mendesak untuk diurus, jadi kita seharusnya tidak menahannya."
.
Sesampainya di sebuah kota kecil, jalan-jalan semakin sempit sehingga Zhao Zi Hao melambat.
Seorang anak cekikikan tiba-tiba melesat keluar dari sebuah gang dan saat anak itu berlari melintasi jalan, Zao masih tidak mempercepatnya. Sebagai gantinya, dia terus menatap ke gang, seolah menunggu sesuatu. Tiba-tiba, anak lain melesat keluar, mengejar anak itu ke depan.

Guru Zao terkejut dan bertanya: "Bagaimana Anda tahu akan ada anak lain yang mengikuti?"
Zhao Zi Hao mengangkat bahu: "Baiklah, anak-anak selalu mengejar satu sama lain sehingga tidak mungkin seorang anak berada dalam kegembiraan seperti itu tanpa teman bermainnya."
Master Cao memberinya jempol besar dan tertawa terbahak-bahak: "Itu benar-benar perhatian Anda!"

Sesampainya di Villa, mereka turun dari mobil. Tiba-tiba sekitar tujuh sampai delapan burung berbondong-bondong dari halaman belakang. Melihat hal itu, Zhao berkata kepada Master Cao: "Jika Anda tidak keberatan tolong tunggu sebentar sebentar."
"Ada apa?" Master Cao tercengang.
"Oh, mungkin ada beberapa anak yang mencuri leci di halaman belakang. Jika kita masuk sekarang kita mungkin akan membuat mereka ketakutan, jangan mengambil risiko siapa pun yang jatuh dari Pohon Lychee yang lama," Zhao menjawab dengan humor.
Master Cao terdiam beberapa saat sebelum menyatakan dengan basa-basi: "Rumah ini tidak memerlukan evaluasi fengshui lagi."
Sekarang giliran Zhao yang dikejutkan: "Kenapa begitu?"
"Setiap tempat yang menghiasi kehadiran Anda secara alami menjadi properti dengan fengshui yang paling menguntungkan."
Bila pikiran kita memprioritaskan kedamaian dan kebahagiaan orang lain, orang yang diuntungkan bukan hanya orang lain, tapi juga diri kita sendiri.
Jd fengshui yg hakiki adalah sikap dan perbuatan kt sehari hari.

No comments:

Post a Comment