Thursday 20 April 2017

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 16 Januari 2017

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 16 Januari 2017


Mengapa ketrampilan melatih diri tidak efektif ? Oleh karena tidak sanggup mengikhlaskan kehidupan manusia yang semu ini, menganggapnya sebagai nyata, inilah alasan sebenarnya mengapa ketrampilan melatih diri tidak efektif.


Andaikata ada orang yang menyampaikan bahwa besok ajal kita sudah sampai, lantas bagaimana dengan hari ini? Segera melepaskan kemelekatan, membangkitkan keyakinan dan tekad melafal Amituofo, sisa satu hari ini masih ada 24 jam, genggamlah erat-erat 24 jam ini, walaupun masih ada yang tidak rela dilepaskan juga mesti dilepaskan, menggenggam erat sepatah Amituofo, membangkitkan keyakinan benar dan tekad menyeluruh, Buddha Amitabha pasti datang menjemputmu terlahir ke Alam Sukhavati.

Saya pernah melakukan eksperimen ketika masih berada di Singapura, terhadap seorang terpidana mati. Dia mengetahui kapan eksekusi akan dilakukan. Sehari sebelum meninggal dunia, kami mengunjunginya dan menasehatinya supaya melafal Amituofo, dia mengerahkan segenap kemampuan untuk melafal Amituofo, dia melafal terus hingga eksekusi dilakukan.

Saya tidak menyaksikannya meninggal dunia, namun ketika jasadnya dikremasi, terdapat sarira (relik), Upasaka Li Mu-yuan mengantarnya hingga ke ruang eksekusi, suara tembakan mengantar kepergiannya buat selama-lamanya, kemudian Upasaka Li juga mengurus pengambilan jasad dan melafal Amituofo serta melimpahkan jasa kebajikan padanya, setelah dikremasi muncul relik.

Setelah pulang Upasaka Li menceritakan peristiwa tersebut padaku. Berapa orang terpidana yang bisa memiliki jalinan jodoh yang begitu bagus?

Sehari atau dua hari sebelum eksekusi, ada kalyanamitra (sahabat Dharma) yang datang menasehatinya melafal Amituofo, saat begini dia benar-benar melepaskan segala kemelekatan, dengan segenap hati memohon pada Buddha Amitabha, selain memohon pada Buddha maka tiada lagi jalan keluar lainnya.    

Begini pula cara kita untuk memaksa diri sendiri melafal Amituofo, ibarat usia diri sendiri cuma tersisa sehari saja, bagaimana kita mempergunakan sisa waktu 24 jam ini?

Apapun jangan dipikirkan lagi, di dunia ini satupun tidak bisa dibawa pergi, termasuk badan jasmani, yang anda suka dan benci, segalanya tidak bisa dibawa pergi, maka itu lepaskanlah! Kerahkan segenap perhatian melafal Amituofo, pasti bisa berhasil.

Kami teringat cara yang diterapkan tersebut berhasil, melihat dengan mata kepala sendiri, sarira muncul dari abu kremasi. Saat meninggal dunia, wajahnya memancarkan kedamaian, tidak menyeramkan, menunjukkan kepergiannya adalah terlahir ke Alam Sukhavati.

Kami percaya ketika suara tembakan pecah, dia bertemu dengan Buddha Amitabha, dia tidak sempat mengatakannya keluar, Buddha Amitabha pasti datang menjemputnya terlahir ke Alam Sukhavati.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 16 Januari 2017

No comments:

Post a Comment