Thursday 20 April 2017

Ajaran Sukhavati Bagi Pemula Bagian 12

Ajaran Sukhavati Bagi Pemula
Bagian 12

Tempat Berkumpulnya Insan Berkebajikan Tinggi
Penduduk Alam Sukhavati senantiasa bersama-sama melatih diri, apa yang Mereka lakukan tak terpisahkan dari sila, samadhi dan prajna. Sila adalah pengendalian diri, takkan melakukan karma buruk meskipun sedang berada sendirian. Samadhi adalah menfokuskan pikiran melafal Amituofo, selain sepatah Amituofo takkan ada lagi bentuk pikiran lainnya. Prajna adalah kebijaksanaan, memahami kebenaran, takkan timbul khayalan.


Setelah terlahir ke Alam Sukhavati, kita berada bersama dengan para insan berkebajikan tinggi, setiap hari belajar bersama-sama. Takkan mendengar perkataan maupun kejadian buruk, takkan bertemu dengan orang jahat.

Selain itu masih ada para Maha Bodhisattva, seperti Bodhisattva Avalokitesvara, Bodhisattva Mahasthamaprapta, Bodhisattva Manjushri, Bodhisattva Samantabhadra dan Bodhisattvaya Mahasattvaya lainnya, yang merupakan Calon Buddha. Mereka merupakan sahabat belajar kita semuanya.

Setiap hari kita akan mendengar pembabaran Dharma dari Buddha Amitabha, kian hari kian mengalami kemajuan batin, dengan sendirinya KeBuddhaan dapat tercapai.

Di dunia ini kita hanya bisa melihat rupang Buddha, Bodhisattva dan Arahat yang merupakan hasil ukiran atau lukisan. Tetapi di Alam Sukhavati kita bisa bertemu dengan Buddha, Bodhisattva dan Arahat yang hidup dan nyata. Bahkan setiap hari bisa berada bersama Mereka.

Hal yang begitu membahagiakan ini, cuma ada di Alam Sukhavati, setelah memahaminya, akankah kita masih tidak punya niat ke sana?

Penulis : Upasaka Huang Qing-lan
Disahkan oleh Master Yin Guang

No comments:

Post a Comment