Saturday 1 December 2018

RENUNGAN: "Pait itu Obat"

RENUNGAN: "Pait itu Obat"

👉 Pada dasarnya orang ingin hidup enak, tidak mau yang tidak enak, apalagi yang pait; padahal ada istilah, pait itu obat.

👉 Jika orang tidak lari ketika mendapatkan kesulitan, dan kalau kesulitan itu bisa dijadikan untuk berlatih, maka kesulitan akan membentuk karakter serta mental maupun fisik orang menjadi kuat.

👉 Jika orang tidak mengeluh dengan adanya kesulitan hidup, tetapi kesulitan hidup merupakan kewajaran untuk dialami dan perlu dilalui; maka orang akan memiliki imajinasi serta kreativitas yang tinggi dalam berpikir, maupun bersikap secara dewasa dalam menjalani hidup.

👉 Jika orang bisa menerima segala kesulitan yang datang pada dirinya, bahwa kesulitan itu merupakan bagian penting dari hidup, untuk memperkaya diri mengatasi berbagai kesulitan; maka siapapun orangnya, akan kaya solusi masalah, dan hidupnya tidak pernah kesulitan mengatasi masalah.

👉 Jika orang tidak kesulitan dengan kondisi yang sulit, dirinya akan kuat, kreatif, dan menjadi kaya solusi untuk mengatasi kesulitan. Inilah pait itu sebenarnya sebagai obat, jika orang mau menerima kepaitan hidup.

✍ (B.Saddhaviro)

No comments:

Post a Comment