Thursday 21 June 2018

RENUNGAN: "sudah lengkap"

RENUNGAN: "sudah lengkap"
๐Ÿ‘‰ Manusia terlahir di dunia  sudah membawa potensi sangat lengkap. Mulai dari negatif ada, positif punya, dan bukan negatif maupun bukan positif juga ada. Tergantung bagaimana manusia untuk mengelola pontensi, yang sudah terbawa sejak terlahir dengan lengkap.
๐Ÿ‘‰ Sifat buruk sebagai potensi negatif, jika mendapan kondisi bisa berkembang. Kondisi itu bisa berupa tempat tinggal atau pergaulan, menjadi orang yang semula tidak jahat menjadi jahat.
๐Ÿ‘‰ Sifat baik merupakan potensi positif bisa tumbuh berkembang, ketika mendapat faktor penompangnya sebagai kondisinya; berteman dengan orang bijaksana, selalu mendapat motivasi serta contoh berbuat baik, maka orang bisa menjadi baik, bahkan sangat baik.
๐Ÿ‘‰ Manusia juga memiliki sifat netral sebagai potensi bukan negatif juga bukan positif. Jika mendapat kondisi akan tumbuh berkembang menjadi batin keseimbangan, tidak terombang ambing oleh hal negatif maupun positif.
๐Ÿ‘‰ Karena manusia memiliki potensi lengkap, maka bisa jadi jahat, bisa juga jadi baik, dan sangat mungkin menjadi orang bijaksana. Tergantung pada kemauan, serta kondisinya, dan akan terbentuk sesuai sebabnya.
✍ (B Saddhaviro)

No comments:

Post a Comment