Thursday 15 March 2018

SUSUK

Dari group Question Answer Dharma :

**    SUSUK     **

     SUSUK merujuk pada suatu cara memasukkan benda asing kedalam badan seseorang secara spiritual untuk mendapatkan suatu kelebihan.   Benda asing tersebut umumnya berupa jarum kecil.
Kelebihan yang dimaksud berupa perlindungan spiritual,  penarik lawan jenis, penambah daya tarik,  dan kekuatan pada fisik yang kesemuanya merupakan suatu bentuk sugesti seorang yang telah menggunakan susuk tersebut.
Sebenarnya tanpa susuk pun kita dapat memperoleh kekuatan Lahir dan Bhatin tentunya dengan menjaga kesehatan,  kebersihan,  dan merawat tubuh dengan ramuan supaya terlihat menarik dan harum.


Pengguna susuk biasanya memiliki pantangan-pantangan yang harus ditaati.  Praktek yang mempunyai asal mula dari kebudayaan Malaysia,  yang kemudian merembes ke Indonesia.
Dalam ajaran agama tertentu, susuk dianggap haram.

J E N I S

Terdapat berbagai jenis susuk yang umum digunakan,  yaitu : Logam
°  Susuk Emas
°  Susuk Perak
°  Susuk Besi
°  Susuk Raksa

GALIAN
° Susuk Berlian

ORGANIK
°  Susuk Susu

Susuk Kuningan untuk kekuatan

KEPERCAYAAN MEMAKAI SUSUK

-  Pemakai susuk percaya bahwa susuk itu akan membantu mereka menjadi bertambah cantik,  bertambah berani,  semakin dikasih,  semakin mania,  dan lain-lain menurut susuk yang dipakai.

-  Susuk sama halnya seperti pada pusaka-pusaka bertuah,  yang dapat memberikan pengaruh tertentu kepada pemiliknya,  sehingga memakai susuk kurang lebih sama seperti pada tuah kepemilikan pusaka.

-  Dahulu,  susuk kebanyakan dipakai putera-puteri bangsawan untuk meningkatkan pamor mereka pada kalangan tertentu.
Sehingga awal pengetahuan susuk adalah hal yang sangat rahasia sekali untuk konsumsi exclusive.

-  Susuk mampu menutup kekurangan pada tubuh kita tanpa merubah fisiknya. 
Bahkan dibuktikan sesuatu kelemahan penampilan organ tubuh yang misalnya cacat,  malah dengan susuk dapat dibuat menjadi sangat menarik.
Kekurangan berubah menjadi kelebihan.

-  Susuk juga mampu membuat penampilan kulit menjadi lebih elastis dan mencegah penuaan,  keriput,  dan kelemahan tulang.

-  Peletakan susuk secara profesional sama halnya seperti pada praktek akupuntur,  yaitu sebagai support penyelarasan  energi penyembuhan dan kekuatan kaitannya dengan pusat-pusat energi pada tubuh.
Teknik susuk sebenarnya adalah subfokus dari pengetahuan tentang refleksi dan akupuntur.

-  Disamping manfaat untuk kewibawaan,  dan juga kesaktian/kekebalan,  susuk mampu juga untuk membuka mata ketiga,  sehingga dapat melihat hal-hal yang kasat mata.

KELEMAHAN SUSUK

-  Pemakai susuk harus mematuhi pantangan tertentu.  Jika terlanggar pantangannya, susuk itu akab keluar dengan sendirinya dan kekuatannya menjadi hilang.

PANTANGAN SUSUK

Makanan yang menjadi pantangan pemakai susuk (bergantung kepada jenis susuk)
°  Labu air
°  Pisang Tanduk
°  Pidang Emas
°  Sate tusuk
°  Jantung Pisang
°  Dll. sesuai petunjuk yang memasang

PERBUATAN YANG MENJADI PANTANGAN PEMAKAI SUSUK ( bergantung kepada jenis susuk).
°  Melalui nawah tali jemuran pakaian
°  Melalui du bawah tangga/rumah
°  Melalui du bawah pohon kelor
°  Di lempar bantal
°  Minum air penawar.

PEMASANGAN SUSUK

Ada bebetapa cara pemasangan susuk secara umumnya dan secara khusus.

-  Pertama dengan cara disusukkan/ditanam
   pada bagian tubuh tertentu.

-  Kedua,  dengan cara di loloh,  yakni
   ditelankan atau diminum.

-  Ketiga ada pula dengan cara gaib,  yakni
   piranti-piranti susuk masuk secara gaib dan   
   misterius kebagian tubuh yang diinginkan.
   Hal ini hanya dapat dilaksanakan oleh
   mereka-mereka yang telah mumpuni benar
   dalam bidang susuk.
   Praktek ini sudah mirip seperti
   melaksanakan santet.

-  Ke empat dengan cara dilamurkan /
   dilulurkan dengan menggunakan sarana
   serbuk / bubukan emas,  intan, berlian,
   mutiara,  dan lain sebagainya.

LOKASI PEMASANGAN SUSUK

- Diantara dua alis mata
- Pada pipi wajah
- Dagu / sudut bibir
- Tengkuk
- Bawah dada kanan-kiri / payudara
- Punggung kanan-kiri
- Pinggul kanan-kiri
- Lengan kanan-kiri
- Telapak tangan kanan-kiri
- Bawah pusar
- Kemaluan
- Paha kanan-kiri
- Betis kanan-kiri

BUDAYA SUSUK

Selama ini kita mengenal budaya susuk hanyalah popular di tanah Jawa saja,  padahal di daerah lain pun juga sangat mengenal budaya ini.

SUSUK DIKALANGAN SUKU MELAYU

Etnis Melayu dahulu,  menggunakan susuk dari bahan rempah-rempah dan bunga-bungaan.  Suatu contoh yakni ; merica, ketumbar,  bawang,  bunga kenanga,  melati, mawar,  dll.
Bahkan kalangan suku melayu di Medan sangat mengenal dengan sarana pekasih susuk air emas,  yang termasuk dari bagian susuk cair untuk lamuran.

SUSUK DI KALIMANTAN

Banyak rumah-rumah adat atau rumah-rumah kebesaran,  tiang oasak rumahnya di susuk dengan menggunakan intan.  Hal ini diyakini untuk menguatkan daya tahan rumah,  dan menimbulkan kesan damai dan nyaman / sejuk pada penghuni rumah.
Demikian juga dengan tempat-tempat perniagaan,  kebanyakan di susuk emas pada lokasi pintu masuknya.

SUSUK DI INDONESIA BAGIAN TIMUR

Kita pernah mendengar tentang mutiara hitam.  Mutiara Hitam ini jika dijadikan serbuk dan bubuk lalu ditelan,  diyakini mampu mengembalikan dan menaikkan stamina pria.

Berikut ini caranya mendeteksi apakah orang memakai susuk.

1.  LIHAT DARI FOTONYA
      Jika orang normal memakai bedak,  pantulan cahaya ketika di foto adalah pantulan yang dikarenakan oleh bedak,  namun jika orang terindikasi memakai susuk pantulan cahayanya akan lain,  yakni terdapat sinar putih bening menyelimutinya.

2. TERLIHAT LEBIH KINCLONG
     Kinclong disini bukan berkilau bak berlian, tapi lihat saja pada setiap penampilannya ia akan senantiasa terlihat menarik,  meski hanya dandan apa adanya dan aksesoris seadanya,  tetap ia akan menjadi magnet sibsekitarnya.

3.  LEBIH PD DARIPADA YANG LAIN
     Nah ini mungkin mudah sekali diperhatikan,  biasanya orang yang menggunakan susuk akan selalu tampil meyakinkan dalam setiap tutur ucapan dan tingkah lakunya.

4.  KEBIASAAN BERPANTANG
      Seseorang yang menggunakan susuk,  biasanya akan mendapat pantangan dari sang pemasang susuk,  bisa saja dari makanan,  dannlain sebagainya.
Lihat saja,  apakah si target yang anda curigai selalu menolak jika anda tawari makanan tertentu.

5.  ADA GETARAN DAN RASA ANEH
     Dalam hal ini kemampuan bhatin anda harus peka dalam mendetrksi orang yang menggunakan susuk,  setiap orang yang berada di dekat orang yangvmenggunakan susuk biasanya akan merasakan getaran aneh,  apalagi ketika berkomumikasi atau melakukan interaksi dengan si pengguna susuk.

BAHAYA MENGGUNAKAN SUSUK

Susuk yang sudah kita bahs di atas bahwa SUSUK ialah memasukkan sesuatu benda ke dalam tubuh dengan cara tertentu untuk tujuan tertentu.   Pemakaian susuk biasanya melibatkan campur tangan makhluk halus yang du tugaskan untuk menjaga bagian anggota tubuh yang memakai susuk tersebut
Susuk tadi di masukkan pada wajah untuk tujuan agar membuat orang tertarik.

Susuk merupakan salah satu ilmu pemikat yang memiliki kekuatan gaib,  dan bagi para pemakai susuk akan mempunyai kepercayaan diri tersendiri.   Hal ini dikarenakan,  kekurangan dirinya tertutupi oleh pengaruh susuk tersebut,  sehingga tak heran sampai hari ini banyak orang yang menggunakannya.
Setiap ilmu gaib yang tujuannya untuk kepentingan menipu,  ataupun sebuah kejahatan biasanya ada konsekwensinya.
Konsekwensi bagi orang yang memakai susuk sebenarnya sangat berbahaya bagi dirinya sendiri.  (Tapi masalahnya bkasanya para dukun/paranormal yang memasukkan susuk tersebut tidak pernah memberitahukan akibat dari pemasangan susuk tersebut dan juga tidak memberitahukan atau tidak bisa mencabut kembali susuk itu).

Bahaya bagi orang yang memakai susuk itu sendiri ialah menganggu pada kesehatannya, pasca memakai susuk biasanya orang tersebut mengalami sakit-sakitan,  selain sakit-sakitan terkadang berefek pada gangguan kejiwaannya.

Selain mengalami gangguan  pada kesehatan dan jiwa,  ternyata pemakai susuk itu,  SULIT MENINGGAL,  soalnya kekuatan dari susuk itu sendiri masih melekat (tidak mau ditinggal pemiliknya).   Hal seperti yang paling sering ditemukan, ada orang tua yang sudah sangat renta ( kadang cuma tinggal tulang berbalut kulit saja,  bahkan pernah ditemukan tubuhnya sudah membusuk bahkan berulat tapi orang tersebut masih tetap hidup meskipun kesehariannya hanya bisa tergeletak di tempat tidur,  bahkan ada yang sempat sudah berhenti bernafas tapi tiba-tiba hidup kembali).
Ini bisa terjadi karena kekuatan yang ada di dalam susuk tersebut tidak ingin meninggalkan tubuh tersebut.

Susuk memang bisa dilepaskan atau dimusnahkan tapi biasanya terkendala oleh :

(1) Keluarganya sendiri tidak ada yang mengetahui orang tua tersebut masa mudanya pernah memasang susuk.  Sehingga dianggap sakit biasa saja.
(2)  Dukun / paranormal yang dulunya memasukkan susuk tersebut sudah meninggal atau tidak lagi diketahui keberadaannya.
(3)  Untuk mencari orang yang bisa mengeluarkan atau memusnahkan susuk tersebut sering terkendala olej tidak banyak dukun / paranormal yang sungguh-sungguh mengerti atau menguasai hal tersebut.

Menurut Y.M Bhikkhu Uttamo Mahathera :

Susuk adalah merupakan benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh seseorang agar menambah suatu kekuatan tertentu seperti yang diharapkan.   Memang pemasangan kurang begitu sesuai untuk para umat simpatisan Buddhis.   Namun,  secara Buddhis,  kita bukan mencabut susuk itu,  melainkan melemahkan kekuatannya sehingga menjadi netral,  tidak memiliki pengaruh lagi.

Cara melemahkannya adalah dengan menggunakan latihan atthasila selama dua atau tiga bulan yang ditujukan untuk menetralisir kekuatan susuk tersebut dan selama itu pula,  sebaiknya latihan meditasi Metta (cinta kasih) setiap pagi dan malam sekitar 30 menit sekali duduk.
Ada baiknya,  selama masa dua atau tiga bulan menetralisir susuk tersebut di dampingi oleh orang yang mampu mengenali dan merasakan bahwa kekuatan susuk itu sudah berkurang dan bahkan netral kembali.

(Sumber :  Jawaban dari Samaggi Phala (Y.M. Uttamo Mahathera)

(Cara ini hanya bisa digunakan oleh mereka yang masih dalam kondisi sehat,  tapi kalau mereka sudah sekarat apalagi sudah seperti kondisi di atas tentu akan sengat sulit dilakukan,  sehingga harapan penulis,  ada baiknya bagi yang memang pernah memasabg susuk pada tubuhnya agar segera melepaskannya atau dilemahkan sebelum semuanya terlambat).

Ada juga  pengalaman dari mereka yang memakai susuk,  saat-saat terakhir mereka kesulitan menghembuskan nafasnya,  kadang mereka mengerang kesakitan dan bahkan ada pula yang sampai berguling-guling ditanah,  sehingga sangat menderita sekali.   Melihat efek yang seperti ini,  alangkah baiknya jangan pernah untuk memakai susuk.

       KISAH KEMATIAN YANG SULIT

Kematian yang menyengsarakan.  Itulah yang pernah kepada seorang warga manula yang berusia 85 tahun dari daerah Percut seituan.
Akibat  dimasa mudanya ia memakai susuk, hampir setahun hidup terlantar akibat pemakaian susuk tersebut.  Kondisi ini disaksikan sendiri oleh menantunya sendiri, sebut saja Ibrahim,  56 tahun.

Menurutnya,  sudah empat kali ia menyaksi
kan ibu mertuanya merenggang nyawa dan setelah diperiksa memang sudah tidak ada nafas maupun detak jantung lagi.
Tapi anehnya,  pada keesokan hari,  mertuanya kembali hidup dan sehat seperti sedia kala seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Keanehan lainnya adalah meskipun tubuh mertuanya sangat kurus tapi dua orang lelaki tegap tidak sanggup menggendongnya, seakan-akan seberat empat manusia dewasa.
Wanita ini lumpuh tapi selera makannya mengalahkan orang yang sehat.   Melihat kejadian ini tidak masuk akal,  Ibrahim berusaha mencari jawabannya.
Akhirnya ia berjumpa dengan seseorang yang memiliki kemampuan bhatin,  dari beliau inilah ia mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada ibu mertuanya.

Alangkah terkejutnya Ibrahim setelah diberitahukan bahwa sebenarnya ibu mertuanya itu telah lama meninggal dunia tapi "BENDA" yang dipakainya sudah menguasai tubuhnya.
Itulah sebabnya mengapa tubuhnya semakin susut tapi makannya semakin banyak.
Menurut "orang pinta" ini,  dulu sewaktu muda,  ibu mertuanya memasukkan susuk ke dalam badannya.   Sehingga sekarang ini makhluk di susuk tersebut sudah menyatu dengan tubuh mertuanya,  yang mengakibatkan mertuanya tidak bisa meninggal.
Dan tidak ada halan lain selain susuk tersebut dikeluarkan atau dimusnahkan.

           DOKTER DIBUAT BINGUNG

Kejadian ini terjadi di Singapore,  ada salah seorang wanita lasien penderita penyakit paru-paru,  yang kebetulan sedang beribat ke Singapore.

Saat itu dokter meminta agar suster men-rontgen si pasien,  sehingga nantinya bisa dilihat kondisi paru-parunya.
Pada saat hasil rontgen diperlihatkanbpada dokter.   Dokternya terkejut,  mengapa di sekitar paru-paru dan jantung pasien tersebut banyak terdapat garis-garis putih.
Awalnya dokter mengira meja rontgen nya yang tifak bersih sehingga benda-benda tersebut ikut ter-rontgen.
Tapi setelah meja rontgen dibersihkan hasilnya tetap sama,  masih juga terdapat benda-benda asing tersebut.
Akhirnya setelah pasiennya diwawancarai oleh dokter tersebut barulah sibpasien mengakui bahwa dia pasang susuk di daerah dada dan payudaranya.

Mendengar kata susuk tentu saja dokternya terheran-heran karena selama kuliah dan praktek puluhan tahun baru kali inivia menemukan kasus aneh seperti ini

No comments:

Post a Comment