Monday 10 June 2019

RENUNGAN: "Sifat Luhur"

RENUNGAN: "Sifat Luhur"

๐Ÿ‘‰ Kendati tidak mendapat bagian walau sudah ikut berjuang, tidak masalah  bagi dirinya, karena yang mendapat bagian dari perjuang adalah kelompoknya, itu lebih penting daripada dirinya.

๐Ÿ‘‰ Jika kelompoknya tidak mendapatkan bagian dari hasil perjuangan, tidak  menjadi masalah, yang penting bangsa dan negaranya, mendapatkan hasil dari perjuangan itu yaitu terjaga keutuhannya. Karena negara adalah milik dari banyak orang maupun kelompok.

๐Ÿ‘‰ Ciri dari sifat luhur dan keluhuran seseorang adalah, tidak hanya berpikir untuk kepentingan dirinya sendiri, namun lebih memikirkan kepentingan kelompoknya, dan yang utama adalah kepentingan bangsa serta negaranya.

๐Ÿ‘‰ Saatnya sekarang telah tiba untuk menakai sifat luhur kita sebagai anak bangsa dan tinggal di NKRI tercinta, tidak mementingkan dirinya maupun kelompoknya, rela tidak mendapatkan bagian, yang terpenting negara tetap utuh, maju nan jaya, anak bangsa bersatu sebagai wujud dari sifat luhur serta keluhurannya untuk merawat Ibu Pertiwi.

✍ (B.Saddhaviro)

No comments:

Post a Comment