Thursday 29 November 2018

Saya bukan Buddhis , namun Menyukai Ajaran Buddha

[ ] Ada yg Bertanya :

[ ] Saya bukan Buddhis , namun Menyukai Ajaran Buddha dan selama mempelajari Ajaran Buddha Saya menjadi lebih Bahagia . Bolehlah Saya terus mempelajari Ajaran Buddha walau bukan Buddhis ? .

[ ] Jawab :

[ ] Ajaran Buddha adalah Universal . Siapapun dapat Mempelajari dan Mengambil Manfaat Luar Biasa dari Ajaran Buddha . Apakah anda seorang Buddhis , non-Buddhis atau bahkan tdk Beragama sekalipun akan dapat memahami Ajaran Buddha .

[ ] Kenapa Demikian ? .

[ ] Karena Ajaran Buddha adalah Ajaran mengenai JALAN MENUJU KEBAHAGIAAN , JALAN MENUJU KEDAMAIAN .

[ ] Ajaran Buddha mengajarkan agar setiap orang melihat ke dalam diri sendiri , melihat ke dalam Pikirannya , ke dalam Perasaannya dngn penuh KESADARAN .

[ ] Ketika ada Kebencian , ada Emosi Negatif , ada Keserakahan , ada Kemarahan dan ada Kesombongan/Keegoisan ( ke-aku-an ) di sanalah Ajaran Buddha Berperan . Ajaran Buddha mengajarkan bagaimana mendamaikan Pikiran , bagaimana " Melenyapkan " semua Kekotoran Batin Tersebut .

[ ] Ajaran Buddha bukanlah Ajaran yg mewajibkan seseorang HARUS PERCAYA , melainkan membutuhkan BUKTI sehingga siapapun dari kalangan apapun dpt menerapkan KEBIJAKSANAAN BUDDHA dalam kehidupan se-hari² ,  walau dngn LABEL Agama Apapun .

[ ] Buddha tdk pernah menjanjikan hal² Indah ataupun Menjanjikan Aku Pasti akan ke Surga / Nirwana bila Percaya KepadaNya .

[ ] Buddha juga tdk pernah berkata : ” Klu tdk Percaya , Dia Pasti Masuk Neraka . ”

[ ] Buddha tdk memberikan Dongeng yg Mengerikan atau Menyenangkan , supaya aku Percaya dan Takut TerhadapNya .

[ ] Buddha tdk pernah mengatakan : “ Akulah yg Menciptakan Langit dan Bumi Ini . ”

[ ] Buddha  tdk pernah menjanjikan hal² yg Indah utk ke depan , bahkan juga tdk bisa Mensucikan orang lain .


[ ] Bahkan utk mensucikan diri sendiri pun mengandalkan kita sendiri , tapi knp Aku masih mau Mengikuti AjaranNya ? .*

[ ] Karena " Buddha " lah , Aku tahu Sebabnya :

[ ] Kenapa Aku Menderita ? .

[ ] Kenapa Aku Cacat ? .

[ ] Kenapa Aku Bermuka Buruk ? .

[ ] Kenapa Aku Sakit & Pendek Umur ? .

[ ] Dari Buddha , Aku mengerti Hukum Karma dan 4 Kesunyataan Mulia , bertambah Bijaksana sehingga tdk menyalahkan siapa pun atas Penderitaan Sendiri .

[ ] Oleh Buddhalah Aku diajarkan Cinta Kasih terhadap semua Makhluk Hidup apapun juga .

[ ] Jika suatu saat Aku berhasil dalam melewati Roda Samsara ini Sampai Akhir Hidup , Surga dipersembahan sampai Jutaan Kalpa pun saya tdk Mau .

[ ] Yg Aku inginkan hanyalah Bebas dari Kelahiran .

[ ] Tdk ada Kelahiran maka tdk ada Penderitaan dan Kematian .

[ ] Apa yg kita Tanam itu yg kita Petik , apa yg kita Lakukan itu yg kita Dapatkan ( KARMA ) .

[ ] Itu Ajaran yg di Ajarkan " Sang Buddha " .       

[ ] INGAT :

[ ] Suka Cita dan Duka Cita di Tangan kita bukan di Tangan Siapa² .

[ ]
[ ] Yg Buddhist mohon di Broadcast .... 🙏

[ ] Yg Non Buddhis bila merasa Tergugah Hati nya mau menyebar juga boleh : )

[ ] Pasti ada Karma buat setiap Perbuatan Kita ... TABUR TUAI ...

No comments:

Post a Comment