Tuesday 14 March 2017

Cara Biar Hoki Terus dan Bahagia Dalam Hidup Ini

Cara Biar Hoki Terus dan Bahagia Dalam Hidup Ini

By Nathalia Sunaidi

Banyak orang tua termasuk acek-acek, amah-amah, anak muda sampai anak kecil diajak ikutan berdana dalam penyaluran dana yang saya lakukan. Mulai dari orang-orang yang mengerti Buddha Dhamma sampai yang cung-cung cep alias sering disebut Buddha KTP. Setelah berdana, mereka ajak semua orang untuk berdana. Mengapa semua semangat berdana seperti itu? Karena mereka merasakan manfaat berdana secara langsung dalam hidupnya.


Apa manfaat berdana? Ini mengapa Anda harus berdana sekarang juga dan sering-sering plus Anda harus ajak semua orang berdana.

1. Supaya jika Anda dalam kesulitan, ada kwijin alias dewa penolong alias ada banyak pihak menolong. Ada yang mau menolong atau ada jalan keluar saat kita punya masalah itu buah dari karma baik. Kalau Anda tidak pernah berbuat baik maka tidak akan ada yang menolong Anda saat kesusahan. Karena itu harus perbanyak amal/dana dalam hidup biar selalu selamat dalam segala kesulitan.

2. Biar ada hoki. Banyak orang kerja sangat keras. Ibarat kepala ditaruh di kaki, kaki ditaruh di kepala. Tetap duitnya tidak dapat banyak. Banyak orang pintar dan rajin tapi rejeki mereka buruk. Pepatah Tiongkok mengatakan, "Orang bodoh kalah dengan orang pintar. Tapi orang pintar kalah sama orang hoki." Hoki datang dari mana? Hoki datang dari berbuat baik seperti beramal/berdana, menolong orang, melepaskan binatang, sembahyang/baca paritta, dll. Jadi kalau mau banyak hoki harus banyak beramal/berdana dan berbuat baik.

3. Supaya saat meninggal tahu jalan pulang. Supaya bisa ketemu cahaya terang saat meninggal. Ini penting, banyak arwah yang tersesat alias tidak tahu harus ke mana setelah meninggal. Anda mau seperti itu? Anda mau mama/papa/akong/amah/keluarga Anda seperti itu? Sehingga jadi arwah gentayangan karena tidak tahu pergi ke cahaya? Nah, hanya perbuatan baik kita yang bisa mengantar kita ke kehidupan mendatang yang bagus. Orang yang banyak beramal/berdana dan berbuat baik dalam hidupnya, ketika meninggal bisa terlahir di alam yang bahagia. Jadi kalau Anda mau diri Anda/mama/papa dll lahir di alam bahagia setelah meninggal nanti maka harus perbanyak amal/dana dan berbuat baik. Tidak ada jalan lain dan harus dimulai dari sekarang.

4. Biar hati tenang dan bahagia. Anda pasti tahu banget duit banyak belum tentu bisa bikin hati tenang dan bahagia. Anda harus tahu hati bisa tenang dan bahagia itu datangnya dari mana. Rahasia sukses adalah ketika Anda mendapatkan segala hal yang Anda inginkan. Tapi rahasia hati tenang dan bahagia adalah ketika Anda bisa melepas/memberikan dengan tulus apa yang Anda miliki. Tuh, rahasianya. Kalau tidak percaya, buktikanlah. Jadi kalau Anda mau hati Anda tenang dan bahagia maka perbanyak memberi/beramal/berdana. Kalau Anda mau bikin hati orang tua/kakek nenek/keluarga Anda tenang dan bahagia, ajak mereka berpartisipasi dalam kegiatan amal/dana/sosial. Bukan cuma ajak mereka jalan-jalan ke luar negeri atau beliin barang-barang bagus tapi ingat ajak orang tua kita untuk beramal/berdana juga supaya hati mereka tenang dan bahagia.

5. Tambah bijaksana dan hati lebih lembut. Banyak beramal/berdana dan berbuat baik bisa membuat hati kita lebih lembut dan lebih bijaksana.

Banyak banget manfaat beramal/berdana, manfaatnya untuk kehidupan sehari-hari bahkan sampai kita meninggal kelak.

Selamat berbuat baik setiap hari dan ingat ajak orang-orang di sekitar Anda untuk berbuat baik juga.

Semoga sharing ini bermanfaat. Silahkan share tidak perlu ijin.

No comments:

Post a Comment