Thursday 28 February 2019

Karma membunuh Induk Anjing

Karma
perbuatan yg dilakukan langsung menerima pembalasannya  dikehidupan ini sekarang juga*
Cerita : Kejadian nyata di Taiwan daerah Taitung tahun 1978. Ada seorang pak Tua yg memelihara anjing, orang tua ini sangat sayang pada anjingnya sebaliknya anjingnya juga sayang kepada majikannya ini, suatu kali orang tua ini pergi jauh dgn mengendarai sepeda, tanpa disadari oleh orang tua itu anjing mengikutinya dari belakang, anjing ini sedang hamil tua jadi tidak bisa lari dgn cepat, sehingga anjing ini ketinggalan jauh sekali, Anjing ini krn merasa uda lelah dan terasa perutnya uda mules terasa mau melahirkan akhirnya anjing ini mencari satu tempat untuk melahirkan, dan akhirnya anjing itu melahirkan 7 ekor anak anjing.

Anjing ini krn sudah melahirkan sehingga tdk bs kembali pulang kerumah majikannya, karena ingin menghidupkan anak"nya, si induk anjing keluar mencari makanan, persis disebelah tempat anjing itu ada rumah yg ditinggali keluarga chen, saat itu keluarga chen pas lagi sembahyang leluhurnya, saat suami istri keluarga chen ini pergi kebelakang si induk anjing ini yg sangat kelaparan, krn tdk ada makanan yg dimakan bagaimana bisa menyusui anak"nya.
Akhirnya si induk anjing ini masuk kerumah tuan chen ini dan mencuri makanan yg ada diatas meja sembahyang tsb, begitu digigit makanan itu langsung lari, si tuan chen ini begitu uda sore, sewaktu mau benahi meja sembahyang nya alangkah terkejutnya krn makanan diatas meja sembahyang uda lenyap, suami istri tuan chen ini marah besar, hewan mahluk apa nih yg uda berani"nya mengambil makanan ini. Krn penasaran keesokan hari nya suami istri ini dgn sengaja taruh lagi daging ayam diatas meja sembahyang leluhurnya.
Suami istri ini sembunyi dibelakang sambil mengintip, tidak lama kemudian si induk anjing krn lapar. Akhirnya datang lagi kerumah tuan chen ini, begitu si anjing saat menggigit daging ayam, tuan chen ini langsung keluar sambil membawa pentungan kayu, langsung dipukulnya secara sadis si anjing tsb sampai mati.
Si induk anjing ketika itu langsung mati, lalu sianak" anjing pun kehilangan Mamanya, krn anak" anjing masih sangat" kecil, dan tdk ada yg memberi makan akhirnya 7 anak anjing itu tsb mati kelaparan.
Sajak saat itu si keluarga chen ini timbul banyak masalah,
anak yg paling besar meninggal dunia krn kecelakaan,
anak yg kedua sakit sampai meninggal dunia,
Dan anak perempuan yg ketiga usaha toko diluar itu tokonya dibakar orang krn stres meninggal dunia,
Satu kali tuan chen ini penasaran knp nasibnya buruk sekali,
Akhirnya pergi bertanya sm orang pintar yg bisa kemasukan Dewa.
Krn ditaiwan banyak orang sembahyang Dewa Hian Thian Sang Ti,
lalu tuan chen ini menangislah tersedu" sambil berkata: kenapa nasib saya bisa buruk sekali, padahal saya tdk pernah berbuat jahat kepada orang lain tapi knp satu per satu anak saya meninggal dunia, dan sekarang tersisa cuma satu anak.
Lalu Dewa Hian Thian Sang Ti pun marah besar kepada Tuan Chen ini, siapa bilang kamu tdk pernah berbuat jahat, kamu telah membunuh induk anjing dan 7 anak" anjingpun ikut mati,
Kamu bilang tdk pernah berbuat jahat, apa kamu tidak salah?
Tuan chen ini lalu berfikir, kapan dia pernah membunuh anjing, akhirnya tuan chen teringat iya saya pernah membunuh seekor anjing, krn anjing itu mencuri makanan dimeja sembahyang leluhurnya akhirnya saya bunuh.
Tapi saya tidak membunuh anak" itu.
Dewa itu berkata krn kamu telah membunuh induk anjing itu maka anak"nya pun mati kelaparan, orang yg dimasukin si Dewa itu sangat hebat, kalau kamu tdk percaya, coba kamu pergi kebelakang rumah kamu,
Disana nanti ada bekas tulang" dari anak" anjing itu.
Kamu minta maaf dgn hati bertobat disana.
Kalau kamu tdk percaya dan tdk jalani maka anak kamu yg sisa satu itu lagi ini tidak akan meninggal dunia.
Akhirnya tuan chen ini pergi mencari kebelakang rumahnya dan ternyata benar ditemukan ada tulang belulang dari anak" anjing itu.
Akhirnya tuan chen ini setiap hari sembahyangin dan minta maaf bertobat dgn hati merasa bersalah.
Membaca parita ayat" suci untuk dilimpahkan ke roh" dari anjing" itu.
Hingga suatu hari tuan chen ini bermimpi, si induk anjing nya datang dgn membawa 7 anak" anjing itu sambil mengkibas"kan ekornya tanda kesenangan.
Krn sdh terlahir dialam bahagia.
Mulai sejak itulah tdk ada lagi kejadian didalam keluarga chen.
Kejadian ini sempat diberitakan didalam surat kabar ditaiwan.
Krn membunuh 1 induk anjing dan 7 ekor anak anjing akhirnya balasannya 4 orang anak meninggal dunia.

No comments:

Post a Comment